Polri segera launching email aduan

Rabu, 14 Agustus 2013 - 08:45 WIB
Polri segera launching email aduan
Polri segera launching email aduan
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan segera meluncurkan layanan baru. Layanan baru tersebut, yakni surat elektronik (email) khusus untuk masyarakat yang ingin mengadukan anggota Polri yang melakukan penyimpangan atau anggota Polri yang bermasalah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Oegroseno. Ia menyatakan, pembuatan surat elektronik tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Ini adalah suatu terobosan. Kita siapkan nanti email khusus yang menampung pengaduan masyarakat terkait penyimpangan yang dilakukan anggota Polri," kata Oegro di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam.

Oegro menjelaskan, setiap surat elektronik yang berisi laporan aduan masyarakat tersebut akan diterima oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Propam lah yang nantinya akan menindaklanjuti setiap laporan tersebut.

"Tetapi tidak semua laporan ditindaklanjuti. Nanti setelah diteliti oleh Paminal laporannya, baru akan ditindaklanjuti," ungkap Oegro.

Selain itu, Oegroseno mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan alamat surat elektronik aduan tersebut dan dalam waktu dekat, Mabes Polri akan segera melaunching surat elektronik itu kepada masyarakat.

"Segera nanti akan kita siapkan dan akan kita launching di media," tandas Oegro.

Oegro menilai, keberadaan surat elektronik tersebut lebih efektif dan efisien daripada masyarakat harus melaporkan ke Mabes Polri atau menghubungi call center Polri di 110. Menurutnya, hal ini juga bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun institusi Polri.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)