Habibie ingatkan JK untuk terus pakai kopiah

Senin, 12 Agustus 2013 - 19:28 WIB
Habibie ingatkan JK untuk terus pakai kopiah
Habibie ingatkan JK untuk terus pakai kopiah
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) menyambangi kediaman BJ Habibie dalam rangka silaturahmi usai hari raya Idul Fitri 1434 H.

Dalam pertemuannya itu, Habibie mengaku memberikan sejumlah masukan kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu. Salah satu yang disampaikannya adalah agar di usia senjanya, JK tetap menggunakan kopiah yang telah menjadi budaya di orang seusianya.

"Kalau saya lihat beliau (JK) ini tidak pakai kopiah, saya bilang jangan begitu. Kalau di kampung kita (Sulawesi Selatan) itu, tidak pakai kopiah di atas 60 tahun itu wah tidak berbudaya," kata Habibie di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2013).

Habibie menilai, jika JK merupakan aset Indonesia yang harus dapat dijaga untuk pembangunan tanah air. "Beliau aset bangsa, jadi harus bisa dipelihara untuk bangun bangsa Indonesia ini secara merata," ucapnya.

Terakhir, meski lebih berusia namun Habibie menyampaikan tidak ingin terlalu banyak memberi masukan kepada JK karena fokus dengan dirinya. "Itu masukan dari saya, saya memang lebih tua dari JK, saya juga harus sehat tapi harus lebih konsentrasi pada mohon maaf hal akhirat," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)