Sering jadi sasaran penjahat, polisi diminta berbenah

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 15:41 WIB
Sering jadi sasaran...
Sering jadi sasaran penjahat, polisi diminta berbenah
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon menyarakan, agar pihak Kepolisian meski segera berbenah diri.

Hal demikian dikatakannya, menanggapi banyaknya kasus penyerangan atau penembakan terhadap anggota polisi belakangan ini. Seperti diketahui, yang belum lama terjadi yakni kasus penembakan terhadap seorang anggota Babinkamtibnas Polsek Cilandak Aiptu Dwiyatna, di sekitar Ciputat, Tangerang Selatan.

"Kepolisian adalah pihak yang bertanggungjawab pada masalah keamanan, untuk itu harus ada usaha juga untuk memperbaiki diri," ujar Fadli Zon usai menghadiri open house di kediaman Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu Indah B4, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2013).

Menurutnya, citra kepolisian di mata masyarakat tidaklah begitu baik. Citra pihak Kepolisian, kata dia, seringkali menjadi bagian dari masalah. "Polisi seringkali menjadi bagian dari masalah, mereka tidak menegakkan hukum, sebagian ada oknum-oknum yang cenderung abuse of power," katanya.

Sehingga, lanjut dia, kini ada ungkapan bahwa polisi adalah penjahat bersegaram. "Jadi, seharusnya menurut saya, polisi harus berbenah diri, memperbaiki citra dirinya, benar-benar menegakkan hukum, karena kalau sekarang ini imej di masyarakat juga belum kembali, itu membahayakan juga," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)