PKS: Bom wihara jangan memprovokasi umat

Senin, 05 Agustus 2013 - 16:28 WIB
PKS: Bom wihara jangan memprovokasi umat
PKS: Bom wihara jangan memprovokasi umat
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR RI Surahman Hidayat turut bereaksi terhadap peristiwa peledakan bom di Wihara Ekayana, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013) malam.

"Ledakan bom di Wihara Ekayana merusak kesucian bulan Ramadan, perbuatan seperti ini jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam," ujar Surahman memalui siaran pers yang diterima Sindonews, Senin (5/8/2013).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengecam aksi teror yang mengatasnamakan agama. "Saya sangat mengecam tindakan seperti ini, apalagi mengatas namakan agama. Pihak kepolisian saya minta segera mengambil tindakan yang profesional, agar segera dapat diidentifikasi, siapa pelaku yang melakukan tindakan pengeboman di rumah ibadah tersebut," kata Surahman.

Dia juga meminta kepada seluruh umat beragama untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan aksi teror bom yang melukai nilai kerukunan beragama di negeri ini.

"Semua pihak agar dapat menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi, dengan isu pertikaian yang terjadi di Myanmar antara Islam dan Budha. Saya menyakini baik agama Islam dan Budha memiliki ajaran yang sangat mendorong umatnya untuk menebarkan kasih sayang dan menghormati pemeluk agama lain," ucapnya.

Dia mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan kasih sayang, cinta dan kedamaian, kejadian seperti ini jelas tidak sesuai dengan semangat Ramadan. "Perbuatan pengeboman di rumah ibadah jelas tidak dapat diterima dan dibenarkan, oleh konstitusi negara dan ajaran agama," jelas Surahman.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2932 seconds (0.1#10.140)
pixels