Badrodin Haiti belum tentu jadi kapolri

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:46 WIB
Badrodin Haiti belum tentu jadi kapolri
Badrodin Haiti belum tentu jadi kapolri
A A A
Sindonews.com - Inspektur Jenderal (Irjen) Badrodin Haiti dinilai pantas menggantikan posisi Komisaris Jenderal Oegroseno sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam).

"Irjen Badrodin Haiti lulusan terbaik akpol 1982 dilantik menjadi kabaharkam dan naik pangkat menjadi Komjen," kata Anggota Komisi III DPR RI Martin Hutabarat saat dihubungi, Jumat (2/8/2013).

Menurutnya, jiwa kepemimpinan Badrodin terlihat ketika dirinya mengikuti rapat dengan Komisi III saat membahas kelancaran arus mudik di jalur Pantai Utara (Pantura).

"Pada waktu rapat dengan Komisi III dua minggu lalu sewaktu membahas kelancaran arus mudik di Pantura, Haiti dipercaya mewakili Kapolri memimpin beberapa Kapolda untuk menghadapi DPR," jelasnya.

"Disitu sudah terlihat tanda-tanda kepemimpinannya. Sehingga pengangkatan ini sudah tidak terlalu mengejutkan bagi Komisi III," tegasnya.

Meski dinilai laik menduduki Kabaharkam, namun Ia belum dapat memprediksi apakah Badrodin Haiti masuk promosi sebagai calon Kapolri menggantikan Jendral Pol Timur Pradopo yang akan pensiun.

"Hanya kalau untuk jadi Kapolri masih belum dapat diprediksi, sebab itu merupakan prerogatif presiden dalam memilihnya untuk diajukan ke Komisi III," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)