Denny JA akui bantu Anas di kongres Demokrat 2010

Kamis, 01 Agustus 2013 - 19:23 WIB
Denny JA akui bantu Anas di kongres Demokrat 2010
Denny JA akui bantu Anas di kongres Demokrat 2010
A A A
Sindonews.com - Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny Januar Ali atau lebih dikenal Denny JA merampungkan pemeriksaan sebagai terkait dugaan penerimaan hadiah dalam Proyek Sport Center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Saya dipanggil sebagai saksi untuk kasus Anas, ikut membantu Anas di Munas Demokrat tahun 2010," ujar Denny JA di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Denny tidak menampik, jika penyidik KPK banyak mengkonfirmasi mengenai sumber dana yang digunakan mantan Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat mencalonkan sebagai Ketua pada Kongres Demokrat 2010 lalu.

Denny mengakui, sempat memberikan bantuan dana ke mantan Komisioner KPU itu, namun tidak dibeberkan secara jelas nominal uang yang disumbangkan.

"Soal sumber dana, saya membantu Anas. Banyak program yang dibuat, saya Pribadi karena Anas datang kepada saya selaku teman minta dibantu. Dan saya membantu sebagai teman dengan dana saya sendiri," kata dia.

Pada waktu itu, kata Denny, Anas sebagai teman datang untuk meminta bantuan. Namun, dia membantah ada timbal balik, lebih karena hubungan pertemanan.

"Jumlahnya tidak besar, tapi cukup efektif. Justru disitu seninya, saya sudah katakan kepada KPK berapa jumlahnya, di luar itu saya tidak tahu menahu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)
pixels