DPR ultimatum BPK soal audit investigasi Hambalang

Kamis, 01 Agustus 2013 - 13:58 WIB
DPR ultimatum BPK soal audit investigasi Hambalang
DPR ultimatum BPK soal audit investigasi Hambalang
A A A
Sindonews.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengultimatum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar secepatnya menyelesaikan audit investigasi proyek pengadan Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (SP3ON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan, sampai kemarin belum ada kabar dari BPK soal finalisasi audit tersebut. Padahal BPK sudah menjanjikan audit investigasi Hambalang itu akan disampaikan ke DPR sebelum lebaran.

Ia pun berharap, mudah-mudahan audit itu benar-benar akan disampaikan seperti janji tersebut. Karena menurut BPK, lanjutnya, sekarang ini sudah masuk finalisasi untuk diserahkan ke DPR.

"Dan DPR menunggu untuk ini segera diserahkan. Supaya apa yang menjadi persoalan selama ini, yang belum terungkap segera diinvestigasi," kata Pramono di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8/13).

Kedatangan politikus PDIP ini guna menjenguk koleganya, tersangka Izendrik Emir Moeis yang sekarang ditahan di Rutan KPK di Guntur Pomdam Jaya.

Dia melanjutkan, pimpinan DPR akan menindaklanjuti setelah audit diterima dari BPK. Yang pertama, akan diteruskan ke komisi-komisi terkait untuk menyikapinya. Kedua, ke penegak hukum yang menangani kasus Hambalang.

"Juga (diteruskan) kepada KPK untuk ditindaklanjuti," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)