Konvensi Demokrat, antara kekuasaan & nasib Cikeas

Kamis, 01 Agustus 2013 - 08:02 WIB
Konvensi Demokrat, antara kekuasaan & nasib Cikeas
Konvensi Demokrat, antara kekuasaan & nasib Cikeas
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap Tridianto mengungkapkan, elektabilitas Demokrat kemungkinan bisa kembali membaik jika Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maksimal memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Ya kalau elektabilitas (Demokrat) itu saya kira pengaruhnya dari program SBY, kalau program BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) terus digulirkan ya elektabilitas (Demokrat) akan naik," ucapnya saat dihubungi Sindonews, Rabu (31/7/2013) malam.

Begitupun juga dengan rencana Demokrat untuk menggelar konvensi semi terbuka dalam menyaring calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Menurut Tri, SBY akan memanfaat momentum tersebut dengan penuh perhitungan.

"Pengalaman kongres (Demokrat) yang lalu, bahwa calon dari SBY tidak terpilih, untuk konvensi, SBY akan sangat hati-hati, karena ini nasib SBY dan keluarga setelah lengser akan dipertaruhkan. Karena itu SBY akan memanfaatkan situasi di Demokrat agar semua keinginan SBY akan sesuai dengan skenarionya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam waktu dekat Partai Demokrat akan melakukan konvensi partai yang boleh diikuti oleh siapapun termasuk kader dari luar Partai Demokrat. Konvensi dilakukan untuk menyaring nama-nama yang nantinya akan diusung untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)
pixels