SBY safari Ramadan keliling Jawa Timur

Selasa, 30 Juli 2013 - 10:04 WIB
SBY safari Ramadan keliling Jawa Timur
SBY safari Ramadan keliling Jawa Timur
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, bertolak ke Malang, Jawa Timur.

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, SBY dan rombongan akan meninjau ke sejumlah tempat di Jawa Timur.

Seperti dilansir laman setkab.go.id, tiba di Kota Malang, Senin (30/7/2013), SBY akan melakukan perjalanan darat ke Lumajang untuk berbuka puasa bersama masyarakat Kabupaten Lumajang.

Esoknya, Rabu (31/7/2013), SBY akan melanjutkan perjalanan Safari Ramadhan ke Kabupaten Jember, dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Kabupaten Bondowoso untuk berbuka puasa bersama dengan warga Kabupaten Bondowoso.

Dari Bondowoso, SBY akan melanjutkan perjalanan ke Probolinggo dan menginap di Guest House PLTU Paiton, Kraksaan, Probolinggo. Selanjutnya pada Kamis (1/8/2013), SBY meneruskan perjalanan Safari Ramadan ke Kabupaten Probolinggo, dan Pasuruan, hingga sampai ke Surabaya.

SBY dan rombongan pada Kamis (1/8/2013), dijadwalkan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya. Seusai buka puasa bersama warga Jawa Timur, SBY direncanakan memimpin Rapat Terbatas di Gedung Grahadi Surabaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Sidang Kabinet Paripurna yang membahas persiapan lebaran Idul Fitri, Kamis (18/7/2013) lalu, SBY telah meminta jajaran pemerintah untuk tidak menganggap masalah persiapan Lebaran sebagai tugas rutin, meskipun setiap tahun kita laksanakan.

“Mari kita perlakukan sebagai operasi tersendiri, karena dari tahun ke tahun persoalannya tidak selalu sama. Oleh karena itu, mari benar-benar kita perlakukan sebagai operasi yang harus kita sukseskan. Pengamanan dalam arti harapan kita, kegiatan saudara-saudara kita yang jumlahnya jutaan itu ketika melakukan mudik lebaran yang berlangsung secara aman, tertib, dan lancar,” pinta SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyampaikan akan turun ke lapangan, ke beberapa tempat nanti untuk memastikan kesiapan persiapan jajaran pemerintah menyambut perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)