Hanura setuju dana kampanye caleg diumumkan

Selasa, 30 Juli 2013 - 09:13 WIB
Hanura setuju dana kampanye caleg diumumkan
Hanura setuju dana kampanye caleg diumumkan
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Hanura Kristiawanto mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mengumumkan sekaligus mengatur dana kampanye setiap calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2014.

Menurutnya, langkah tersebut penting dilakukan untuk menciptakan rekrutmen kepemimpinan yang transparan dan bersih dalam kontestasi politik.

"Untuk menciptakan rekrutmen kepemimpinan khususnya dalam Pemilu legislatif dana belanja kampanye perlu diatur. Kami memandang hal tersebut perlu diatur agar pemilu lebih fair," ujar Kristiawanto kepada Sindonews, di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Selain itu dia menjelaskan, jika dana kampanye mampu diatur dengan baik oleh KPU, maka akan menekan kecurangan dan menciptakan pemilu yang jujur dan adil. Sehingga efektifitas dan kualitas pemilu dapat dijaga dengan baik demi penyelenggaraan demokrasi yang bermutu.

"Jadi tidak tergantung modal yang akhirnya menjadi transaksional politik, harus ada pendidikan politik bagi rakyat, untuk meningkatkan derajat kualitas demokrasi di Indonesia, pemilu adalah momentumnya," jelasnya.

Sebelumnya, partai Hanura oleh lembaga survei nasional dinilai sebagai partai yang bersih dari korupsi. Alasan itulah yang mendorong partai yang mengusung Wiranto-Hary Tanoesoedibjo sebagai capres-cawapres terus mendukung upaya KPU mengatur pemilu secara bersih dan transparan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)