SBY didesak evaluasi sistem komunikasi kepresidenan

Senin, 29 Juli 2013 - 15:34 WIB
SBY didesak evaluasi sistem komunikasi kepresidenan
SBY didesak evaluasi sistem komunikasi kepresidenan
A A A
Sindonews.com - Media Australia mewartakan adanya penyadapan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2009 silam. Agar tidak terjadi hal serupa, SBY didesak untuk mengevaluasi sistem keamanan komunikasi yang dimilikinya.

"Evaluasi dan pembenahan sistem komunikasi kepresidenan sudah tidak bisa lagi ditunda," kata anggota Komisi I DPR, Helmy Fauzi, lewat rilisnya kepada Sindonews, Senin (29/7/2013).

Helmy menjelaskan, insiden yang dialami SBY merupakan bukti, masih belum memadainya perangkat pelindung komunikasi presiden. Padahal, semestinya teknologi perangkat komunikasi presiden harus terus dimuktahirkan.

"Kami tentu jadi heran apa iya ini pengaman sistem komunikasi presiden benar ketinggalan zaman atau memang teknologi intelijen mereka yang tidak mau kita imbangi," cetus dia.

Dirinya berharap, perbaikan pengamanan sistem komunikasi Presiden SBY segera dibenahi. Apalagi saat ini Presiden SBY sedang aktif bersosialisasi melalui jejaring media sosial. "Jangan sampai menunggu ada insiden memalukan baru pemerintah bereaksi, lebih baik kita preventif saja," tandas Helmy.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)