Saksi sebut Fathanah utusan Luthfi Hasan

Senin, 29 Juli 2013 - 11:32 WIB
Saksi sebut Fathanah utusan Luthfi Hasan
Saksi sebut Fathanah utusan Luthfi Hasan
A A A
Sindonews.com - Terdakwa kasus suap dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah, pernah mendatangi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) Syukur Irwantoro.

Hal itu disampaikan Syukur saat bersaksi di pengadilan tipikor, Senin (29/7/2013), untuk terdakwa mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Syukur menyatakan, Fathanah pernah menemuinya dikantor Kementan, pada kesempatan itu Fathanah memperkenalkan diri dan menanyakan mengenai kemungkinan pembahan kuota impor daging sapi, karena ada perusahaan yang mau ikut.

"Saya jawab ikuti prosedur saja," kata Syukur dalam kesaksiannya, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Pada kesempatan itu, Fathanah menyerahkan permohonan kuota impor daging sapi, meskipun tidak diterima, Fathanah tetap meninggalkan surat permohonan tersebut.

"Pokoknya pegang saja (kata Fathanah), saya masuk ke ruangan ternyata dari Indoguna, surat itu tidak diproses," kata Syukur.

Syukur mengaku kembali bertemu dengan Fathanah di Bogor saat rapat kementan terkait anggaran 2013. Menurutnya ketemu Fathanah di depan lif Gedung, pada kesempatan itu Fathanah menanyakan mengenai peluang impor daging. "Dia kenalkan namanya Ustaz Ahmad," kata Syukur.

Pada kesempatan itu, kata Syukur, pihaknya menyarankan Fathanah untuk mengikuti prosedur yang ada. "Saya bilang ikuti prosedur, kalu tidak saya tidak bisa urus," kata Syukur waktu itu di Bogor.

Setelah dari Bogor, Fathanah masih mencoba mendatangi mencari tau mengenai penambahan kuota impor daging sapi, pasalnya suami Sefti Sanustika itu datang ke kantor kementan.

"Dia perkenalkan, saya utusan Ustaz Luthfi. Luthfi Hasan," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)