Hanura targetkan 3 besar di Pemilu 2014

Sabtu, 27 Juli 2013 - 16:48 WIB
Hanura targetkan 3 besar...
Hanura targetkan 3 besar di Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, menyatakan target peroleh suara pada pemilihan umum nanti bisa menduduki peringkat tiga besar. Dengan tercapainya target itu, kata Wiranto, maka bisa menjamin dirinya dan Harry Tanoesoedibjo pada pencalonan sebagai presiden dan wakil presiden.

"Target bisa masuk tiga besar dan memperoleh suara sebanyak-banyaknya," kata Wiranto saat berada di Malang menggelar safari Ramadan kepada masyarakat miskin, Sabtu (27/7/2013).

Guna mencapai target itu, Wiranto menyasar kantong-kantong suara yang jarang tersentuh partai lain. Ia juga memberikan pelajaran sejak dini kepada para calegnya untuk terjun langsung ke kantong-kantong masyarakat miskin seperti di Kelurahan Tanjungsari, Sukun, Kota Malang.

"Caleg dilatih secara langsung peduli terhadap rakyat, dari sana berjuang mendapatkan kursi untuk memenuhi harapan rakyat, kursi bukan tujuan utama," kata Wiranto.

Selain itu, ia juga berusaha untuk mempertahankan partai Hanura sebagai partai yang bersih dari korupsi sejak berdirinya tujuh tahun silam. Menurutnya, ada ratusan anggota dewan dari Partai Hanura yang sama sekali tidak tersangkut kasus korupsi.

Di depan warga, Wiranto juga mengingatkan jika ada caleg atau kader Partai Hanura yang sombong dan tidak merakyat dipersilahkan untuk melaporkan kepada dirinya. Sebab, kata Wiranto, yang mempunyai negara adalah rakyat, yang mengatur pemerintah yang diberi mandat oleh rakyat jadi tidak boleh sombong kepada rakyat yang punya negara.

"Ada tiga tugas penting negara yang hingga kini belum tercapai, melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan warganya," kata Wiranto mengakhiri sambutannya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)