DPS di Kulonprogo sepi tanggapan

Jum'at, 26 Juli 2013 - 15:04 WIB
DPS di Kulonprogo sepi tanggapan
DPS di Kulonprogo sepi tanggapan
A A A
Sindonews.com - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2014 yang telah diumumkan KPU Kulonprogo sejak 11 Juli lalu sepi tanggapan. Padahal, masukan dari masyarakat dibutuhkan agar data pemilih benar-benar akurat, komprehensif dan mutakhir.

“DPS itu diumumkan untuk dikoreksi," kata Marwanto, anggota KPU Kulonprogo, Jumat (26/7/2013).

Dia mengaku sudah melakukan monitoring untuk mengecek DPS. Hasilnya, semua DPS telah ditempelkan. Meski sepi tanggapan, namun dia masih bersukur karena di sejumlah desa ada masukan dari masyarakat. Seperti di Desa Giripeni, Wates.

“Di sana ada masukan terhadap dua warga (suami-istri) yang mengaku belum terdaftar. Terhadap masalah ini, nantinya panitia pemungutan suara (PPS) akan memasukkan nama mereka di form daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPS-HP),” terangnya.

Dia menambahkan, jika warga malas pergi ke kantor desa mengecek namanya di DPS, ia bisa mengecek namanya secara online di situs KPU dengan alamat: kpu.go.id. Masukan dan tanggapan tidak hanya terkait belum tercantumnya nama warga di DPS, tapi juga bisa mengenai perbaikan penulisan identitas pemilih.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)