Wakil Ketua MPR: Pantura darurat infrastruktur

Rabu, 24 Juli 2013 - 10:23 WIB
Wakil Ketua MPR: Pantura darurat infrastruktur
Wakil Ketua MPR: Pantura darurat infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y Tohari menilai sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) darurat infrastruktur, namun proyek perbaikan yang saat ini dikerjakan dianggap tidak menyelesaikan masalah.

"Memang tidak ada visi ke depan dalam pembangunan infrastruktur. Itu (Pantura) memang darurat infrastruktur," kata Hajriyanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Politikus Partai Golkar ini pun beranggapan hal itu dapat terlihat dari kondisi jalan sepanjang Pantura hingga Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Memang kita ini tentu tidak bisa ditutupi berada dalam kondisi darurat infrastruktur yah jalan sepanjang Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah," tegasnya.

"Itu kan kondisinya luar biasa buruk dan tidak pernah terselesaikan, sudah berlangsung dari dahulu, ada perbaikan tetapi sifatnya tambal sulam tidak pernah terselesaikan," lanjutnya.

Terakhir kata dia, jika dikalkulasikan anggaran perbaikan jalur Pantura setiap tahunnya maka bisa untuk membangun jalan bebas hambatan.

"Coba kalau kita hitung dari biaya perbaikaan tambal sulam, kalau untuk membangun jalan tol saja sudah berapa kilometer," tuntasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)