DPR dorong KPK ungkap dugaan korupsi Pantura

Senin, 22 Juli 2013 - 13:21 WIB
DPR dorong KPK ungkap dugaan korupsi Pantura
DPR dorong KPK ungkap dugaan korupsi Pantura
A A A
Sindonews.com - Komisi V DPR RI mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin melakukan pengkajian terhadap potensi dugaan korupsi, dalam perbaikan infrastruktur jalur Pantura

"Saya kira bagus jika KPK melakukan investigasi proyek pantura," kata Anggota Komisi V DPR RI, Saleh Husin saat dihubungi, Senin (22/7/2013).

Ia pun mendorong agar lembaga superbody itu bisa mengumumkan kepada publik, jika diketemukan adanya penyalahgunaan anggaran dalam proyek tersebut.

"Jika memang diidentifikasi ada penyalahgunaan keuangan negara maka harus ditindak," terangnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, KPK mulai mengendus adanya potensi dugaan korupsi dalam perbaikan infrastruktur di jalur Pantura.

Kendati demikian, kasus dugaan korupsi masih dalam tahap pengkajian. Ia menjelaskan, jika ada data yang akurat maka KPK segera menindaklanjuti. Tapi sampai saat ini masih belum sampai ke tahap penindakan.

Saat ini, sambung mantan pengacara LPS ini, KPK masih mengumpulkan informasi terkait dugaan korupsi jalur Pantura. Dijelaskannya, belum ada kesimpulan dari proyek perbaikan jalur Pantura tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9832 seconds (0.1#10.140)