DPR dorong angkutan logistik dialihkan ke kereta api

Sabtu, 20 Juli 2013 - 12:18 WIB
DPR dorong angkutan logistik dialihkan ke kereta api
DPR dorong angkutan logistik dialihkan ke kereta api
A A A
Sindonews.com - Kemacetan belum sepenuhnya bisa diatasi oleh pemerintah, hal itu juga semakin terlihat ketika musim mudik tiba. Tidak sedikit terjadi antrean panjang baik di pelabuhan atau di jalan jalur mudik.

Anggota Komisi V DPR RI Arwani Thomafi mengusulkan angkutan logistik secara nasional harus segera dialihkan ke angkutan massal, sehingga kemacetan bisa di kurangi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan ini menilai angkutan massal yang paling efektif adalah kereta api.

"kita dorong angkutan logistik nasional dialihkan ke Kereta Api karena lebih efektif dan efisien," ujar Arwani dalam disukusi Sindo Radio, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (19/7/2013).

Komisi V DPR RI sebagai minta kerja kementerian perhubungan, kata Arwani siap mendorong untuk merealisasikan peralihan angkutan ke kereta Api, pasalnya di negara tetangga sudah menjadikan kereta api sebagai angkutan massal.

"2014 momentum pas, apalagi kita liat pembanguan double track Jakarta Surabaya, DPR siap, kita dorong angkutan dari jalan raya ke Kereta api," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)