KPK bantah takut sita keris Djoko Susilo

Rabu, 17 Juli 2013 - 12:57 WIB
KPK bantah takut sita keris Djoko Susilo
KPK bantah takut sita keris Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com - Saksi kasus Simulator SIM Korlantas Mabes Polri mengungkap bahwa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berani menyita keris milik terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo.

Namun hal itu langsung dibantah oleh KPK. Lembaga anti korupsi ini berasalan keris Djoko Susilo seharga Rp8 miliar itu bukan termasuk barang yang mau disita oleh KPK.

"Ya karena keris termasuk barang yang tidak disita, dan keris dianggap bukan aset yang harus disita," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Tak hanya itu, Johan pun seakan tidak percaya harga keris mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu mencapai Rp8 miliyar sebagaimana yang diungkapkan saksi. "Siapa bilang harganya miliaran?" Tukas Johan.

Sebelumnya, Indrajaya Februardi saksi kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM mengungkapkan, penyidik KPK tidak berani menyita keris milik Djoko Susilo. Padahal penyidik sudah dipersilakan untuk mengambil keris-keris tersebut.

"Saya bilang ke penyidik silakan saja kalau mau menyita, tapi saya enggak ikut-ikutan. Tapi akhirnya enggak jadi diambil," ujar Indra saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa, 16 Juli 2013 malam.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)