Djoko Susilo miliki 200 keris berharga miliaran

Selasa, 16 Juli 2013 - 21:25 WIB
Djoko Susilo miliki 200 keris berharga miliaran
Djoko Susilo miliki 200 keris berharga miliaran
A A A
Sindonews.com - Kecintaan terdakwa kasus Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo terhadap benda pusaka keris ternyata sangat besar. Tak tanggung-tanggung, mantan Kakorlantas Polri itu mengoleksi keris berbagai jenis keris dengan jumlah yang fantastis.

Keterangan itu terungkap lewat kesaksian Indra Jaya Februhariadi saat memberikan keterangan di depan majelis hakim dalam sidang lanjutan Djoko yang juga dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (16/7/13).

Indra menuturkan, 16 keris yang dibeli Djoko darinya dibayar dengan sebuah rumah di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat. Harganya sekitar Rp1,6 miliar.

Indra juga merupakan orang yang merawat keris pusaka milik Djoko Susilo. Menurutnya saat membeli beberapa keris dengan rumah seharga Rp1,6 miliar itu, Djoko Susilo juga masih memberikannya uang Rp150 juta.

"Saya juga masih dikasih uang tunai Rp 150 juta," beber Indra.

Lebih jauh, Indra menjelaskan, Djoko memang memiliki ratusan keris pusaka kendati dia mengaku lupa jumlah pasti keseluruhannya. "Totalnya saya lupa. Mungkin lebih dari 200 buah," jelasnya.

Koleksi keris itu banyak dibeli Djoko dari Indra. Selanjutnya Djoko menitipkan keris-keris itu di rumahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)