Saksi ngaku dapat rumah gratis dari Djoko Susilo

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:15 WIB
Saksi ngaku dapat rumah...
Saksi ngaku dapat rumah gratis dari Djoko Susilo
A A A
Sindonews.com - Ledy Diah Hapsari Dewi saksi kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri mengaku pernah diberi hadiah rumah oleh terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo.

Rumah tersebut terletak di Lampo Batang Tengah, Mojosongo, Surakarta, Jawa Tengah. Saksi mengaku awalnya cuma ditanya oleh terdakwa saat itu tinggal dimana.

"Awalnya, saya ditanya Pak DS tinggal di mana, saya bilang tinggal di rumah mertua. Kemudian Pak DS bilang, saya ada rumah, kalau mau nanti buat mbak," Kata Ledy saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Ledy diketahui merupakan penjual batik langganan Djoko Susilo. Tak hanya itu, ternyata Ledy juga teman Dipta Anindita istri ketiga Djoko Susilo.

Diakui Ledy rumah tersebut memang diberikan untuk dirinya. Ia mengaku, sudah berteman dengan mantan Kakorlantas itu sejak 2,5 tahun lalu.

"Saya anggap rumah sendiri. Itu dikasihkan ke saya, beliau (DS) tidak pernah bilang titip, tidak," kata dia.

Bahkan, rumah seluas 170 meter persegi itu sudah atas nama dirinya. "Saya keluar uang hanya untuk balik nama aja," tukasnya.

Merasa heran dengan pernyataan Ledy, Ketua Majelis Hakim Suhartoyo pun langsung mengkonfirmasi alasan Djoko Susilo memberikan rumah tersebut secara cuma-cuma.

"Pak DS dan Pak Dhe adalah sahabat dan sudah kenal dekat," jelasnya.

Tak hanya persoalan Rumah, Ledy juga mengungkap awal perkenalan Dipta dengan Djoko Susilo. Ketika itu Dipta diajak Ledy bertemu terdakwa dalam rangka ingin menyampaikan desain seragam batik.

"Dipta ikut saya, saya udah ada desain yang disetujui bapak, saya ajukan," kata dia.

"Saat menemui Pak Djoko, Dipta juga ikut?," tanya majelis Hakim. "Iya, secara otomatis kenal disitu," tukas Ledy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)