Gaji reses Ketua Komisi III DPR untuk kegiatan rohani

Selasa, 16 Juli 2013 - 10:23 WIB
Gaji reses Ketua Komisi III DPR untuk kegiatan rohani
Gaji reses Ketua Komisi III DPR untuk kegiatan rohani
A A A
Sindonews.com - Memasuki masa libur sidang, Anggota DPR RI mendapat dana tambahan yakni gaji reses yang diterimanya diluar penghasilan pokok yang didapatkan setiap bulannya.

Ketua Komisi III DPR RI Gede Pasek Suardika mengaku gaji reses yang Ia dapatkan dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah pemilihannya (dapil), termasuk kegiatan keagamaan.

"Ya kita gunakan untuk membantu masyarakat dalam setiap Simakrama (pertemuan dengan warga), bantuan kegiatan adat, sumbangan pembangunan di desa, kadang-kadang untuk bantuan sarana upacara keagamaan dan lain-lain," kata Pasek saat dihubungi, Selasa (16/7/2013).

Pria asal Bali ini melanjutkan, dirinya juga memiliki program ziarah ke makam Wali bagi kelompok muslim di dapilnya dan seluruh dananya berasal dari gaji reses tersebut.

"Bahkan khusus untuk kelompok muslim di Bali, saya buat program Ziarah ke Makam Wali yang dijalankan beberapa kelompok pengajian. Untuk umat Hindu saya buat program Tirtayatra."

Kendati demikian, dirinya mengaku tak mengetahui gaji reses yang diterimanya. "Waduh detailnya saya tidak begitu hapal. Karena sudah dihandle Rumah Aspirasi Sahabat GPS. Karena kegiatannya kan terus berjalan walaupun saya tidak pas di dapil," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)