JPPR: Publikasi DPS belum maksimal

Senin, 15 Juli 2013 - 13:13 WIB
JPPR: Publikasi DPS belum maksimal
JPPR: Publikasi DPS belum maksimal
A A A
Sindonews.com - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) melakukan survei terkait pelaksanaan publikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah diumumkan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Dari hasil temuan JPPR yang melakukan survei di delapan kelurahan di Jakarta, mengumumkan pelaksanaan publikasi DPS masih belum tepat sasaran dan kurang maksimal.

"Kita menyimpulkan sementara dari temuan kita, daftar pemilih sementara (DPS) belum maksimal," kata Deputi Koordinator JPPR Masykurudin Hafid kepada Sindonews, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Setelah KPU resmi mengumukan DPS per tanggal 11 Juli lalu, JPPR bergerak melakukan pemantauan di beberapa wilayah di Jakarta sebagai data survei. Delapan wilayah sebagai basis survei antara lain, Kebon Manggis, Pegangsaan (Jakarta Pusat), Manggarai, Tebet, Kebon Baru (Jakarta Selatan) dan Cawang, Cililitan, Halim (Jakarta Timur).

"Sebagai data basis awal survei JPPR, kita konsentrasikan dilakukan di delapan titik di Jakarta," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, KPU telah menetapkan tahapan pengumuman DPS ditingkat kelurahan/desa dari tanggal 11 Juli sampai dengan 24 Juli 2013 untuk mendapatkan masukan dan tanggapan dari masyarakat. Selanjutnya, tanggapan dari masyarakat digunakan sebagai evaluasi dan verifikasi DPS oleh KPU.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)