Kemenpora latih kreativitas pemuda Yogyakarta

Minggu, 14 Juli 2013 - 17:32 WIB
Kemenpora latih kreativitas pemuda Yogyakarta
Kemenpora latih kreativitas pemuda Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan pelatihan kreativitas bidang desain grafis bagi 120 pemuda perwakilan lima kabupaten kota se DI Yogyakarta.
Pelatihan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (12-14/7/2013), di dua tempat, yakni di hotel LPP dan New Saphir, Yogyakarta.

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Roy Suryo melihat langsung kegiatan tersebut, sekaligus memberikan motivasi dan pembekalan kepada para peserta pelatihan, di hotel New Saphir, Yogyakarta, Minggu (14/7/2013).

Roy Suryo mengatakan para pemuda sebenarnya memiliki potensi yang besar dalam industri kreativitas. Hanya saja potensi tersebut hingga sekarang belum terkelola secara maksimal dan baru sebatas pada aktualitas diri. Padahal jika kreativitas itu dioptimalkan bukan hanya akan berdampak pada diri pemuda, namun juga kehidupan masyarakat.

“Penyebab lainnya, selama ini pemerintah kurang memberikan perhatian, sehingga kreativitas pemuda itu kurang terakomidasi,” papar Roy Suryo usai memberikan motovasi dan pembekalan kepada pemuda DIY peserta pelatihan kreativitas.

Atas realita ini, maka Kemenpora melalui bidang pemberdayaan pemuda mencoba menfasilitasi untuk pemberdayaan kreativitas tersebut. Selain dengan memberikan pelatihan, sebagai tindaklanjutnya juga akan memberikan pendampingan termasuk pendanaan untuk pengembangan kreativitas mereka.

“Karena itu, bagi yang akan mengembangkan kreativitasnya, bisa mengirimkan proposal ke instansinya. Hanya saja, tidak semua proposal akan disetujui, tetapi hanya yang memenuhi kriteria,” tandasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4517 seconds (0.1#10.140)