Proyek Hambalang akan diteruskan

Kamis, 11 Juli 2013 - 15:47 WIB
Proyek Hambalang akan...
Proyek Hambalang akan diteruskan
A A A
Sindonews.com - Pembangunan sarana dan pra sarana olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kini tak lagi dilanjutkan. Namun, Komisi X DPR RI berencana untuk tetap melakukan penguatan di sejumlah bangunan yang telah ada.

"Kita masih rapat Panja dan minta rekomendasi Ditjen Cipta Karya. Proyek ini bisa diteruskan dengan catatan, tidak membuat gedung yang seperti perencanaan semula," kata Ketua Komisi X DPR RI, Agus Hermanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).

Menurutnya, untuk penguatan dalam pembangunan sarana olahraga tersebut, diperlukan biaya operasional. "Untuk penguatan, Cipta Karya memperkirakan biaya yang dibutuhkan sekira Rp100 miliar," sambungnya.

Kata dia, dana itu hanya diperuntukkan untuk penguatan bangunan yang telah ada dengan memperkuat rekayasa teknologinya. "Untuk apa digunakan, nanti dipikirkan yang cocok. Harus difungsikan yang maksimal, jangan hamburkan uang rakyat yang ditanam di situ jadi sia-sia," imbaunya.

Agus mengatakan, jika penguatan bangunan itu masih dari pada program semula yakni membangun sarana dan pra sarana di wilayah tersebut. "Sebagai tujuannya pusat sarana olahraga, namun kalau dulu 100 persen sekarang cuma bisa 70 persen," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)