PKB cabang Hongkong resmi didirikan

Senin, 08 Juli 2013 - 20:54 WIB
PKB cabang Hongkong resmi didirikan
PKB cabang Hongkong resmi didirikan
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa H Imam Nahrawi mendeklarasikan berdirinya PKB Hongkong, Minggu 7 Juli 2013. Bertempat di lapangan Victoria Park, momentum bersejarah ini dihadiri ribuan TKI, Buruh Migran Indonesia, dan Komunitas Migran Indonesia Hongkong.

Dalam orasi politiknya, Imam Nahrawi bersyukur dan bangga PKB memiliki cabang perwakilan di Hongkong guna menambah jangkauan di luar negeri.

"Untuk perwakilan partai di luar negeri, dapat dibentuk struktur organisasi partai setingkat Dewan Pengurus Cabang, untuk tingkat Kabupaten/Kota, yaitu Dewan Pengurus Cabang Perwakilan (DPCP). Alhamdulillah, hari ini DPCP PKB Hongkong diresmikan bersamaan dengan perayaan ulang tahun PKB ke-15. Ini menambah jangkauan dan kiprah PKB di luar negeri," kata Imam Nahrawi, dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (8/7/2013).

Dalam kesempatan ini, Imam Nahrawi juga mengenalkan tagline baru PKB, yakni Indonesia Lahir Batin. Tagline tersebut untuk menegaskan kembali PKB sebagai partai terbuka dan nasionalis religius yang siap menampung dan menyalurkan aspirasi semua golongan.

"Sejak berdiri, PKB sudah berkomitmen dan bertekad bersama komponen lain untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, berakhlak mulia dan bermartabat," terangnya.

Imam yang juga anggota FPKB DPR RI itu juga menegaskan, konsistensi perjuangan PKB terhadap hak-hak buruh migran melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dipimpin Muhaimin Iskandar.

"Harap dicatat, PKB merupakan partai yang selama ini peduli dan konsisten memperjuangkan hak-hak tenaga kerja. Melalui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar maupun anggota Fraksi PKB di DPR Senayan, PKB membuat sekaligus turut mengawal berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan, kemaslahatan serta kesejahteraan TKW, BMI dan KOMI," terangnya.

Dia menambahkan, perjuangan PKB ke depan akan semakin maksimal jika PKB mendapat dukungan dan doa dari seluruh tenaga kerja di Hongkong. Untuk itu, Imam berharap para tenaga kerja menggunakan hak pilihnya serta bersedia membantu secara ikhlas memenangkan PKB pada Pemilu 2014.

Sementara itu, Bunda Mia selaku Ketua KOMI Hongkong menyatakan komitmen dan totalitas mendukung PKB. Parpol yang diwarisi Gus Dur itu menurutnya adalah milik bersama, serta alat perjuangan politik bersama, dengan komitmen dan keberpihakan yang jelas.

"Kami sangat bersyukur PKB bisa hadir di Hongkong. Kami sudah tahu perjalanan, perjuangan dan kiprah PKB selama 15 tahun untuk bangsa dan negara, terutama keberpihakan dan pembelaannya kepada TKI. Luar biasa, kami salut. PKB wajib menang di Hongkong!" kata Bunda Mia.

Deklarasi PKB Hongkong berlangsung meriah dan penuh kesan. Bendera dan spanduk PKB memenuhi Victoria Park. Tampak hadir pula artis, sekaligus caleg PKB Khrisna Mukti dan grup musik Debu yang ikut turut menyemarakan acara.

Khrisna sesekali memberi semangat para tenaga kerja untuk mendukung dan memenangkan PKB pada Pemilu 2014 dan membawakan sejumlah lagu dangut andalannya. Perlu diketahui pula, PKB sebelumnya sudah lebih dulu dideklarasikan di Malaysia, Syiria, Libia , Filipina, Arab Saudi dan beberapa negara lain.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)