SBMPTN diumumkan hari ini secara online

Senin, 08 Juli 2013 - 10:01 WIB
SBMPTN diumumkan hari ini secara online
SBMPTN diumumkan hari ini secara online
A A A
Sindonews.com - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan mengumumkan hasil seleksi terhadap calon mahasiswa peserta SBMPTN 2013, sore nanti.

Ketua Panitia SBMPTN yang juga Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Akhmaloka mengatakan, pengumuman akan dilakukan sore nanti, setelah panitia melakukan jumpa pers di Gedung Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta.

"Tanggal 8 Juli kita akan press conference di Gedung Dikti Kemendikbud, sorenya akan diumumkan secara online," ujar Akhmaloka kepada Sindonews, Senin (8/7/2013).

Panitia SBMPTN juga akan mengumumkan hasil seleksi SBMPTN melalui media massa cetak nasional pada 9 Juli 2013. "Nanti juga kita umumkan pada media cetak esok harinya," terang Akhmaloka.

Pengumuman hasil SBMPTN semula dijadwalkan 12 Juli 2013, namun oleh panitia dipercepat dengan alasan proses seleksi telah selesai lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Sehingga menurut Akhmaloka lebih baik segera diumumkan hasilnya.

"Karena sudah selesai tentu lebih baik segera diumumkan saja, biar kita dosen juga bisa istirahat," terangnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)