SBMPTN diumumkan 8 Juli secara online di situs resmi

Jum'at, 05 Juli 2013 - 09:00 WIB
SBMPTN diumumkan 8 Juli secara online di situs resmi
SBMPTN diumumkan 8 Juli secara online di situs resmi
A A A
Sindonews.com - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah memutuskan untuk mengumumkan hasil SBMPTN lebih awal, yakni 8 Juli 2013, dari jadwal sebelumnya 12 Juli 2013.

"Pengumuman tetap secara online, setelah kita melakukan jumpa pers pada 8 Juli 2013 sore," ujar Ketua Panitia SBMPTN yang juga Rektor Institut Teknologi Bandung Akhmaloka, kepada Sindonews, Jumat (4/7/2013).

Akhmaloka menerangkan, Panitia SBMPTN akan menggelar jumpa pers pada 8 Juli 2013, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Setelah itu hasil SBMPTN akan ditayangkan secara daring (online) di situs resmi www.sbmptn.or.id.

"Tanggal delapan kita akan adakan konferensi pers di Kemendikbud atau Gedung Dikti (Pendidikan Tinggi), sorenya langsung kita umumkan online," jelas Akhmaloka.

Pengumuman SBMPTN juga akan dilakukan di media cetak nasional oleh panitia, pada 9 Juli 2013. Akhmaloka mengharapkan calon mahasiswa yang mengikuti SBMPTN tidak salah jadwal dalam melihat pengumuman SBMPTN ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan dimajukan pengumuman SBMPTN karena proses seleksi berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan, sehingga panitia menyimpulkan lebih baik segera diumumkan kepada peserta ujian SBMPTN.

"Tidak ada yang buru-buru, sama akuratnya, karena sudah selesai kalau kelamaan tidak diumumkan juga enggak bagus," kata Akhmaloka.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7901 seconds (0.1#10.140)
pixels