Deklarasi Wiranto-HT sesuai aturan partai

Kamis, 04 Juli 2013 - 15:26 WIB
Deklarasi Wiranto-HT sesuai aturan partai
Deklarasi Wiranto-HT sesuai aturan partai
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menegaskan partainya bulat mendukung dirinya bersama Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2014 mendatang.

"Saya pastikan tidak ada pergolakan di partai Hanura. Perbedaan pendapat itu hal biasa di partai politik. Barangkali hanya penyampaiannya di luar konteks partai ya sah-sah saja. Tinggal kami lihat dari masalah etika politik dan prosedur yang harus dilalui," tegas Ketua Umum Hanura Wiranto kepada wartawan di DPP Hanura, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dia menjelaskan, penunjukkan HT sebagai Cawapres Hanura merupakan tindak lanjut rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai 2011 lalu yang mendaulat dirinya sebagai Cawapres Hanura.

"Lalu, saya menjelaskan bahwa untuk kebutuhan itulah segera kita tunjuk cawapres yang akan mendampingi Capres dari Hanura dengan penjelasan bahwa kita memang akan masuk dalam wilayah yang tidak lazim atau masuk tidak pernah dilakukan partai manapun," terangnya.

Maka itu, ditambahkan olehnya, penunjukkan HT untuk mendampingi dirinya pada Pilpres 2014 mendatang sudah sesuai dengan mekanisme partai. Hal ini sekaligus menampik adanya pendapat yang menyatakan deklarasi Capres dan Cawapres Hanura tidak seusai dengan mekanisme partai.

"Karena yang saya hadapi secara substansif adalah forum yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengambil keputusan strategis, yakni pengurus DPP ditambah ketua DPD di 33 provinsi," terangnya.

Sementara itu, mengenai waktu deklarasi, mantan Panglima TNI ini mengatakan, Pilpres 2014 semakin dekat dan diperlukan persiapan yang matang.

"Kami anggap waktu menuju pemilihan presiden sangat sempit. Saya sendiri sudah dua kali dan saya kira untuk menyusun pasangan itu ada problem politis, psikologis, pro-kontra dan sebagainya. Belum lagi kampanye, itu sangat sempit," jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4290 seconds (0.1#10.140)