Demokrat bantah Ruhut akan gusur Gede Pasek

Kamis, 04 Juli 2013 - 14:59 WIB
Demokrat bantah Ruhut...
Demokrat bantah Ruhut akan gusur Gede Pasek
A A A
Sindonews.com - Santer dibicarakan, jika politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul akan menduduki Ketua Komisi III DPR RI, menggantikan Gede Pasek Suardika.

Namun, kabar itu dibantah politikus Demokrat lainnya, Agus Hermanto. Menurutnya, hingga kini belum ada pembahasan mengenai rotasi fraksi di partai berlambang bintang itu.

"Saya tidak mau dengan rumor, sampai hari ini, rotasi pimpinan belum ada," kata Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Lanjut dia, memang Fraksi Demokrat dalam waktu dekat akan melakukan rotasi, namun itu mengenai pengganti posisi Taufik Effendi sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR yang telah mengundurkan diri. "Rotasi memang penting tetapi dalam hal ini untuk Pak Taufik Effendi yang tadinya Wakil Ketua Komisi II mengundurkan diri dari Demokrat dan DPR serta harus diisi," terangnya.

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat ini mengatakan, kalau pun ada usulan rotasi fraksi, merupakan kewenangan pimpinan fraksi, bukan berdasarkan permintaan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Rasanya rotasi merupakan usulan dari fraksi sendiri, beliau (SBY) hanya menerima laporan dan bahkan mempertimbangkan," pungkasnya.

Sementara itu, terkait rapat fraksi yang diadakan hari ini, kata dia, merupakan pertemuan rutin yang biasa dilakukan setiap pekannya. "Kita setiap mingggu gelar rapat internal fraksi, biasanya Jumat besok. Besok kan habis masa sidang, maka dimajukan. Tetapi sampai hari ini belum ada (pembahasan) rotasi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)