Seto Mulyadi: Hari anak momentum anak mendapatkan haknya

Jum'at, 05 Juli 2013 - 00:01 WIB
Seto Mulyadi: Hari anak momentum anak mendapatkan haknya
Seto Mulyadi: Hari anak momentum anak mendapatkan haknya
A A A
Sindonews.com - Sambut hari anak Nasional 23 Juli, RCTI Peduli bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) mengadakan khitanan massal dan bhakti sosial kepada anak-anak.

Hal ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu untuk mendapatkan haknya terlebih menyempurnakan ibadah menyambut bulan Ramadan.

Kegiatan khitanan dilakukan oleh 12 tenaga medis yang berpengalaman diperhitungkan untuk melakukan khitanan kepada 120 anak-anak. Di beberapa tempat khitanan dilakukan bersama Pemda, TNI dan Polri untuk melakukan kegiatan bakti sosial lainya.

Pemerhati anak Seto Mulyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan simbolik yang seharusnya dilakukan baik oleh lembaga pemerintah swasta dan unsur lainya guna menyadarkan masyarakat bahwa hari anak nasional adalah momentum anak untuk mendapatkan haknya.

Hak yang seharusnya banyak didapatkan seperti bermain, belajar, perlindungan, kenyamanan, asuhan, kasih sayang, adalah dasar sebagai orang dewasa. Terlebih para orangtua dan pengasuh.

“Ini merupakan memonetum anak agar mereka mendapatkan haknya serta terlindungi dari ancaman kekerasan dan penganiayaan,” kata dia.

Fahmi, 9, anak penyandnag disabilitas yang mengikuti khitanan massal. Smabil digendong ibunya Yuli, 30, mengatakan merasa senang dapat bantuan sunatan massal, karena dirinya dan suami belum dpaat membawa Fahmi ke rumah sakit untuk dikhitan karena terpentok biaya.

“Khitanan biayanya tidak murah. Saya bersyukur Fahmi bisa dikhitanan gratis dapat obat gratis dan tas untuk sekolah,” ucapnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)