Mahfud MD nilai konvensi Demokrat masuk angin

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:41 WIB
Mahfud MD nilai konvensi Demokrat masuk angin
Mahfud MD nilai konvensi Demokrat masuk angin
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai, konvensi yang akan dilakukan Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden (capres) 2014, hanya sebatas formalitas dan terkesan masuk angin.

Hal itu dikatakan Mahfud usai memberi materi dalam diskusi publik yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Ballroom Arya Duta, Jakarta Pusat. Menurutnya, formalitas konvensi tersebut karena Partai Demokrat sudah memiliki capres pilihan.

"Nah, cuma masalahnya Partai Demokrat bisa pertahankan ide konvensi itu enggak? Yang dahulu bisa buka keran demokrasi atau kemudian masuk angin. Misalnya ada calon tertentu yang mau dijadikan. Jangan-jangan konvensi hanya soal formalisasi," kata Mahfud, di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2013).

Mahfud menambahkan, dirinya menganggap partai yang diketuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, masih memiliki kader di internalnya yang memiliki loyalitas tinggi untuk diusung menjadi Capres 2014. "Demokrat hanya buka pintu bagi orang tertentu saja yang diinginkan. Atau soal internal partai, ada loyalitas kader dan non kader," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang masuk dalam radar Partai Demokrat yang akan di usung menjadi Presiden 2014. Sejumlah nama itu antara lain, Gita Wirjawan, Ani Yudhoyono, Dahlan Iskan, Mahfud MD, bahkan terakhir nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak luput dari pantauan partai berlambang bintang tersebut.

Namun demikian, beberapa waktu lalu, Mahfud MD masih mempertimbangkan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)