Saran Gus Sholah ke Mahfud soal konvensi Demokrat

Selasa, 25 Juni 2013 - 14:45 WIB
Saran Gus Sholah ke Mahfud soal konvensi Demokrat
Saran Gus Sholah ke Mahfud soal konvensi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sholahudin Wahid (Gus Sholah) menyarankan kepada Mahfud MD, jika tak diundang dalam konvensi bakal calon presiden (capres) Partai Demokrat, sebaiknya mantan Ketua Mahkamah Konsititusi (MK) itu tidak mengikuti konvensi tersebut.

“Namun jika diundang, hal tersebut harus dipertimbangkan apa untung dan ruginya ikut konvensi capres dari Partai Demokrat,” kata Gus Sholah usai Mahfud MD mengunjungan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (25/6/2013).

Lebih lanjut Gus Sholah menyatakan, jika hanya dijadikan penggembira saja untuk melegetimasi bakal capres yang sebenarnya sudah disiapkan dari dalam Partai Demokrat, tentunya ini akan merugikan Mahfud MD.

Sebelumnya, Mahfud mengakui, jika selama ini dirinya sudah mendapat banyak tawaran dari partai politik (parpol), termasuk desakan dari para tokoh dan kiai, untuk mengikuti konvensi bakal calon presiden yang digelar Partai Demokrat. “Sebab sesuai undang-undang, syarat maju capres harus diusung partai,” ucap Mahfud.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika Partai Demokrat sudah memiliki calon yang akan dimenangkan, dirinya tidak akan mengikuti konvensi tersebut, karena ia akan dianggap sebagai penggembira saja.

“Konvensi capres ala Partai Demokrat sampai saat ini masih belum jelas, bagaimana aturan mainnya dan apa hak-hak yang akan di dapat pemenang maupun peserta konvensi yang kalah,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0280 seconds (0.1#10.140)
pixels