Harteknas, PT Len kenalkan sistem dan radar tempur

Senin, 24 Juni 2013 - 22:35 WIB
Harteknas, PT Len kenalkan sistem dan radar tempur
Harteknas, PT Len kenalkan sistem dan radar tempur
A A A
Sindonews.com - Kondisi geografis Indonesia yang merupakan kepulauan terluas di dunia, yang memiliki 18.307 pulau, perairan seluas 93.000 km persegi, serta garis pantai sepanjang 54.716 km, membuat Indonesia harus memiliki pertahanan maritim yang kuat.

Salah satu parameter untuk menentukan kekuatan pertahanan maritim tersebut adalah mengambangkan kemampuan tempur KRI yang dimiliki oleh TNI AL. Dan KRI sudah seharusnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi serta memberikan reaksi terhadap ancaman yang datang.

Dalam acara pameran dan peluncuran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-18, Kementrian Riset dan Teknologi memperkenalkan Combat Management System (CMS) dan Radar Processing serta Display Console.

"CMS ini berguna untuk memberikan visualisasi menyeluruh terhadap situasi taktis pertempuran dan juga untuk melakukan koordinasi suatu tim tempur. Kalau radarnya, untuk mendeteksi ancaman jika ada yang menyerang," kata Anggota Pengembangan Software Enginer, Jiwando, di acara peluncuran Harteknas ke-18 dengan tema 'Inovasi Untuk Kemajuan Bangsa' di BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2013).

Combat Management System (CMS) dan Radar Processing serta Display Console adalah alat yang diproduksi dari PT Len Industri (Persero). "Ini salah satu komitmen kami untuk memberikan karya terbaik kami," tandas Jiwando.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)