Menko Polhukam imbau masyarakat ciptakan rasa aman

Jum'at, 21 Juni 2013 - 14:24 WIB
Menko Polhukam imbau...
Menko Polhukam imbau masyarakat ciptakan rasa aman
A A A
Sindonews.com - Jelang pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nanti malam, seluruh eleman masyarakat diimbau untuk menciptakan rasa aman. Pasalnya, rasa aman itu tidak hanya harus diciptakan oleh aparat kepolisian.

"Harus aman. Aman itu tidak hanya diserahkan ke kepolisian. Aman itu masyarakat, mahasiswa harus ikut bersama-sama," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto di Kompleks Istana Negara Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2013).

Maka itu kata dia, pihaknya tidak akan menambahkan personel untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang kenaikan harga BBM bersubsidi itu.

"Enggak, biasa-biasa saja. Yang penting tempat-tempat pembagian BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) harus aman. Tempat-tempat SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) harus diamankan," imbaunya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi pada malam ini.

"Kemungkinan malam ini. Malam ini. Mudah-mudahan semua rapih. Malam ini, tengah malam," katanya hari ini.

Menyangkut tempatnya, kata Jero, masih sedang dipikirkan. "Presiden yang putuskan kapan. Tadi sudah dapat instruksi dari Presiden, akan diumumkan bersama. Sebanyak-banyaknya menteri hadir," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)