Keberadaan PKS buat Setgab tak kondusif

Kamis, 20 Juni 2013 - 19:09 WIB
Keberadaan PKS buat Setgab tak kondusif
Keberadaan PKS buat Setgab tak kondusif
A A A
Sindonews.com - Keberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono, dikabarkan membuat suasana diskusi di dalam Setgab menjadi tak kondusif.

"Kita enggak kondusif dari dalam Setgab, kalau enggak dikeluarkan kita enggak kondusif untuk berdiskusi." kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Alasan PKS membuat suasana diskusi di Setgab tak kondusif karena sikap mereka yang tak sejalan dengan pemerintah. Soetan khawatir apa yang disampaikan dalam setiap pertemuan Setgab justru akan dibeberkan ke publik oleh PKS.

"Kalau kita rapat di Setgab bahas sesuatu datang kawan PKS kita diam, karena takut nanti diomongin ke luar," cetusnya.

Kendati menurutnya keberadan partai besutan Anis Matta itu mengganggu, namun Sutan tak ingin mencampuri kewenangan presiden untuk bersikap, termasuk soal keadaan tiga menteri PKS.

"Menterinya dikeluarkan. Bisa satu atau dua. Kalau tinggal satu masih kuat nggak itu barang. Urusan presiden. Tapi kemungkinian pasti ada (menteri PKS yang dicopot)," ungkapnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)