Tersangka kasus daging baca pledoi sambil menangis

Rabu, 19 Juni 2013 - 19:29 WIB
Tersangka kasus daging baca pledoi sambil menangis
Tersangka kasus daging baca pledoi sambil menangis
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendy alias Dio, membacakan nota pembelaan (pledoi) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

Sambil menangis, Arya meminta maaf ke istrinya, karena sudah terjerat dan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan), sehingga harus mendekam dalam penjara.

"Untuk belahan jiwa saya tersayang, Febi, saya minta maaf. Istriku sayang, saya bukan koruptor," kata Arya sambil menangis di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Mendengar suaminya membacakan nota pembelaan, Febi terlihat menangis. Dia meminta supaya istrinya tetap sabar dalam menjalani cobaan, sehingga harus mengurus keluarga sendirian. "Maafkan saya kalau kamu harus menjadi orang tua tunggal. Saya mohon kamu kuat, setia, dan tabah selalu," tuturnya.

Arya meminta, agar majelis hakim membebaskan dirinya dari segala dakwaan yang dituduhkan dalam kasus tersebut dan telah menyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Lantas Arya pun meminta maaf kepada ibunya, Maria Elisabeth Liman, Direktur Utama PT IU, dia mengaku selama ini belum membahagiakannya. "Maafkan saya anakmu, karena sebagai anak belum memberikan kebahagiaan bagimu," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)
pixels