Adhie Massardi akan kerahkan massa

Kamis, 20 Juni 2013 - 00:03 WIB
Adhie Massardi akan...
Adhie Massardi akan kerahkan massa
A A A
Sindonews.com - Aktivis Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi tidak berminat mengajukan uji materi UU APBN-P 2013 ke Mahkamah Konstitusi (MK), yang telah mengesahkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Tidak, kami tidak akan mengajukan gugatan ke MK," kata Adhie saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Menurut Adhie, jika penolakan kenaikan harga BBM dilalui dengan menempuh jalur hukum, hal itu akan sangat melelahkan dan proses birokrasinya pun menurut Adhie dipastikan akan berlarut-larut.

"Sebab kalau penolakan itu (BBM) lewat jalur hukum, pasti akan bertele-tele dan melelahkan," kata Adhie.

Oleh karena itu, Adhie memilih untuk mengerahkan massa ke jalan sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah ditetapkan melalui Sidang Paripurna, Senin (17/6/2013).

"Makanya untuk melawan hal demikian itu hanya ada satu cara, yaitu dengan cara turun ke jalan dan melakukan aksi," tegas Adhie.

Adhie menilai APBN-P 2013 adalah konspirasi politik yang dilakukan untuk kepentingan politik pragmatis jelang Pemilu 2014.

"Ada kecendrungan kuat dalam APBN-P itu dibuka anggaran yang seolah-olah untuk rakyat padahal hal itu untuk dikorupsi dan dijarah bersama oleh semua partai," tandas Adhie.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9015 seconds (0.1#10.140)