1.000 peserta serbu ujian SBMPTN UMT

Selasa, 18 Juni 2013 - 17:15 WIB
1.000 peserta serbu ujian SBMPTN UMT
1.000 peserta serbu ujian SBMPTN UMT
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.000 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013, mengikuti ujian secara serentak yang digelar Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Rabu (18/6/2013).

Pada hari pertama ini, para peserta mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU). Mata pelajaran yang diujikan pada tes TKDU terdiri dari Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk tes hari kedua besok, semua peserta akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD). Untuk peserta IPA, TKD yang diujikan adalah Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika Dasar. Adapun TKD yang diujikan kepada peserta IPS adalah Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi.

Rektor UMT Ahmad Badawi mengungkapkan. pelaksanaan SBMPTN yang digelar tahun ini merupakan kali ketiga. Tercatat ada sekitar 1.000 peserta yang mengikuti SBMPTN 2013 di kampus yang dipimpinnya.

"Ada 1.000 peserta ke depan saya berharap kampus UMT akan dijadikan tuan rumah untuk pelaksanaan SBMPTN wilayah Tangerang Raya, sehingga tersentral," katanya.

Widad, salah seorang peserta SBMPTN yang berasal dari Bugel, Jatiuwung, Kota Tangerang mengaku kesulitan mengerjakan soal yang diujikan, karena dirinya tidak melakukan persiapan secara matang. Meski demikian, siswi yang berniat masuk ke IPB ini optimis bisa lulus. " Yakin," ucapnya mantab.

Pelaksanaan SBMPTN 2013 untuk wilayah Tangerang Raya, selain digelar di UMT, juga digelar di kampus UNIS Tangerang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)