Praktik perjokian terungkap di hari pertama SBMPTN

Selasa, 18 Juni 2013 - 17:08 WIB
Praktik perjokian terungkap di hari pertama SBMPTN
Praktik perjokian terungkap di hari pertama SBMPTN
A A A
Sindonews.com - Di hari pertama penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Panitia Lokal (Panlok) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menduga terjadi praktik perjokian.

Ketua Panlok SBMPTN DIY, Rochmat menuturkan, pihaknya akan langsung menyusuri kasus yang disinyalir sebagai praktik perjokian.

"Kami akan telusuri secara tuntas temuan dan indikasi ini. Mengenai sanksi, tentu kami tidak akan ragu-ragu dalam menindak, jika memang nantinya temuan yang dilakukan oleh pengawas ini terbukti," tegas Rochmat saat dihubungi wartawan, di Yogyakarta, Selasa (18/6/2013).

Diungkapkannya, jika indikasi perjokian ini benar adanya, bisa jadi ada orang luar yang bertindak sebagai suplayer atau pemberi jawaban bagi peserta SBMPTN. Menurutnya, jika demikian, ada anggapan kejadian tidak hanya terjadi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga tapi juga di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain, bahkan yang di luar DIY.

"Kami akan mengambil langkah persuasif dan mengurus semua sampai ke akarnya. Biarkan kami pelajari kasus ini terlebih dahulu, agar kami lebih yakin jika ini tindak perjokian," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)
pixels