RI & Papua Nugini tingkatkan kerja sama bilateral

Senin, 17 Juni 2013 - 18:43 WIB
RI & Papua Nugini tingkatkan kerja sama bilateral
RI & Papua Nugini tingkatkan kerja sama bilateral
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini, Peter Charles Paire O’Neill, di Istana Negara, Jakarta.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia (RI) dengan delegasi Papua Nugini.

Presiden SBY mengatakan, banyak hal yang dibahas pada pertemuan bilateral tersebut. "Pada pertemuan ini kami telah membahas banyak hal, intinya adalah untuk meningkatkan lagi kerja sama dan kemitraan kedua negara," ujar SBY saat konferensi pers usai pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2013).

Lebih lanjut dia menegaskan, antara Pemerintah RI dengan Papua Nugini sepakat untuk meningkatkan kerja sama tingkat bilateral menjadi tingkat komprehensif. "Dengan kerja sama ini, kedua negara memiliki peluang kerja sama yang lebih luas lagi," katanya.

Oleh karena itu, dia menilai kunjungan delegasi Papua Nugini ini sangat penting. "Karena akan lebih meningkatkan kerjasama dan kemitraan kita di masa yang akan datang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9384 seconds (0.1#10.140)