Antisipasi corona virus, Calhaj akan diberi masker

Kamis, 13 Juni 2013 - 18:47 WIB
Antisipasi corona virus, Calhaj akan diberi masker
Antisipasi corona virus, Calhaj akan diberi masker
A A A
Sindonews.com - Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Fidiansyah mengatakan, calon jemaah haji (calhaj) asal Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci tidak perlu lagi khawatir dengan beredarnya isu virus corona yang saat ini sedang menyebar di kawasan Timur Tengah.

Karena dengan diberikannya vaksinasi meningitis kepada semua jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci, dia menjamin, seluruh jemaah yang akan berangkat ke Arab Saudi bisa terbebas dari virus tersebut.

"Kita akan berikan vaksinasi mengingitis kepada seluruh jemaah haji agar tidak mudah terserang virus corona," kata Fidiansyah dalam acara Sindo Weekly Dialog dengan tema 'Umroh dan haji yang aman, nyaman dan sehat, bisakah?', di Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Selain itu, menurut dia, virus corona adalah virus yang menyebar melalui percikan dari lendir seperti pada saat bersin, maka dengan mudah virus tersebut akan menular ke orang yang terkena bersin tersebut.

Maka dari itu, kata untuk mengantisipasi hal tersebut, Fidiansyah juga akan memberikan masker kepada seluruh jemaah haji asal Indonesia agar corona virus tidak mudah menyebar kepada calhaj Indonesia.

"Kita akan memberikan masker untuk mengantisipasi agar jamaah haji asal Indonesia terhindar dari percikan lendir seperti bersin agar tidak terkena corona virus," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)