Peserta sidang paripurna DPR diimbau pakai jas

Selasa, 11 Juni 2013 - 17:07 WIB
Peserta sidang paripurna DPR diimbau pakai jas
Peserta sidang paripurna DPR diimbau pakai jas
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI Trimedia Panjaitan mengatakan, pertemuan dengan pimpinan fraksi menghasilkan kesepakatan, meskipun tahun politik kehadiran anggotanya tetap harus ditingkatkan. Sehingga kegiatan politik tidak mengganggu tugas-tugas di DPR RI.

"Kita bersepakat walaupun tahun politik, pimpinan fraksi berjanji akan meningkatkan itu (kehadiran) secara maksimal," ujar Trimedia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2013).

Perwakilan fraksi yang hadir dalam rapat tersebut, kata Trimedia, meminta BK supaya mengirimkan surat ke fraksinya untuk mendorong kehadiran anggotanya secara maksimal dalam paripurna,

"Selain itu, memakai Jas, mulai paripurna mendatang. Kalau di tatib (tata tertib) ya harus pakaian rapi dan resmi. Resmi kita tafsirkan pakai jas. Ini enggak ada sanksi, tapi imbauan," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut hanya dua fraksi yang tidak hadir yakni fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pada akhir masa sidang, imbuh anggota Komisi III DPR ini, BK akan memberikan absensi masing-masing anggotanya ke fraksi masing-masing, jika ada yang sering bolos supaya ditindak oleh fraksinya.

Kendati begitu, dalam pertemuan tersbeut tidak disinggung secara khusus mengenai anggota DPR yang sering bolos. "Enggak. Kita bicara secara umum saja. Dari BK juga pro aktif memberikan data absen," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)