SBY sesalkan terjadinya kerusuhan di KJRI Jeddah

Selasa, 11 Juni 2013 - 16:57 WIB
SBY sesalkan terjadinya kerusuhan di KJRI Jeddah
SBY sesalkan terjadinya kerusuhan di KJRI Jeddah
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyesalkan terjadinya peristiwa kerusuhan di depan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jalan Al Rehab Distrik, Jeddah, Arab Saudi, Minggu 9 Juni 2013 waktu setempat.

"Presiden tentu menyesalkan karena insiden itu menyebabkan jatuhnya korban jiwa," ujar Julian di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dia menambahkan, peristiwa demikian tidak sepatutnya terjadi apabila ada langkah-langkah antisipasi. Ia melanjutkan, Presiden SBY sudah memberikan instruksi lebih lanjut kepada Kemenlu untuk mengatasi hal itu.

"Dan tentu Pak Presiden meminta kepada jajaran di bawah Kementerian Luar Negeri khususnya yang memang menangani mereka yang overstay di Arab Saudi itu bisa ditangani lebih baik, lebih cepat," katanya.

Karena itu, ujar dia, telah diputuskan untuk mengirim tim delegasi ke Jeddah untuk mempercepat pengurusan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) yang dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0637 seconds (0.1#10.140)