Jokowi ucapkan belasungkawa & kenang TK

Minggu, 09 Juni 2013 - 02:20 WIB
Jokowi ucapkan belasungkawa & kenang TK
Jokowi ucapkan belasungkawa & kenang TK
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berduka atas wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK). Dia berharap almarhum mendapatkan tempat paling baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

"Semoga ditempatkan di tempat yang paling baik. Khusnul khotimah. Selama ini saya tetap komunikasi dengan beliau," kata Jokowi di kediaman TK, Teuku Umar, Menteng, Jakpus, Sabtu (8/6/2013) malam.

Selain itu, kata kader PDIP ini, selama menjabat sebagai Ketua MPR, TK berperan mencetuskan gagasan untuk kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan Republik Indonesia (RI), yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hingga akhirnya, TK mendapat gelar doktor kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Trisaksti. Pemberian penghargaan ini diterima Kiemas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 10 Maret 2013 lalu. "Peninggalan besar beliau untuk bangsa dan negara ini ya empat pilar selain yang lain-lainnya," kata dia.

Mantan Wali Kota Solo ini mengenang sikap suami Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu saat dirinya saat dirinya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Waktu saya terpilih jadi gubernur DKI, beliau (TK) sampaikan kepada saya. Mas saya kemarin sakit, tapi sekarang saya dapat obat," kata Jokowi menirukan ucapan almarhum TK.

Saat itu, Jokowi langsung bertanya apa yang menjadi obat sehingga sembuh dari sakit. "Beliau (TK) sampaikan obatnya kamu itu. Kamu kepilih di DKI. Saya sekarang sembuh. Udah engga sakit lagi," kenang Jokowi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9147 seconds (0.1#10.140)