SBY: Isra Miraj bagian transformasi spiritual dan sosial

Sabtu, 08 Juni 2013 - 00:30 WIB
SBY: Isra Miraj bagian transformasi spiritual dan sosial
SBY: Isra Miraj bagian transformasi spiritual dan sosial
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Isra’ Mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial.

Dia menambahkan, transformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Dan transformasi sosial, mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan,"ujar SBY dalam sambutannya di acara peringatan Isra’ Mi’raj di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Esensi peringatan Isra’ Mi’raj, kata dia, adalah mendorong umat muslim untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam.

Peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi, dan persamaan.

"Semuanya itu bertumpu pada konsep 'rahmatan lil alamin'. Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam,"katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, esensi Isra’ Mi’raj juga mendorong umat muslim untuk meningkatkan solidaritas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan.

"Kehidupan yang inklusif dan tidak eksklusif; kehidupan yang harmonis dan serasi dalam sebuah bangsa yang majemuk,"pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)