Ahmad Mubarok: Biarkan PKS berjoget dengan norak

Jum'at, 07 Juni 2013 - 11:55 WIB
Ahmad Mubarok: Biarkan...
Ahmad Mubarok: Biarkan PKS berjoget dengan norak
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok yakin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengambil sikap strategis terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kebetulan PKS itu koalisinya dengan Pak Presiden. Saya yakin Pak SBY tidak akan mengambil keputusan yang tidak strategis," kata Mubarok saat dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2013).

Mubarok berpendapat, jika keputusan Presiden tidak strategis maka akan menguntungkan partai besutan Anis Matta tersebut. Ia pun menyarankan agar SBY tidak perlu menanggapi serius sikap kawan koalisinya itu.

"Ketegasan yang menimbulkan efek negatif untuk apa. Biarkan dia demonstrasi dengan ketidakkonsistensinan itu," cetusnya.

Mubarok memastikan kepala negara akan bersikap arif dalam menyikapi persoalan ini.

"Pak SBY akan ngambil langkah yang sangat arif. Biarkan saja PKS berjoget dengan norak," tuntasnya.

Sekadar informasi, hingga kini PKS menjadi salah satu partai koalisi yang belum menentukan sikap atas wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Bahkan, mereka tak menghadiri rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) untuk membahas persoalan tersebut.

Tak hanya itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Fahri Hamzah secara pribadi pernah menyatakan kalau dirinya berharap agar partainya itu keluar dari koalisi pimpinan SBY.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7958 seconds (0.1#10.140)