Ratusan Pemred akan berkumpul di Bali

Selasa, 04 Juni 2013 - 21:45 WIB
Ratusan Pemred akan berkumpul di Bali
Ratusan Pemred akan berkumpul di Bali
A A A
Sindonews.com - Ratusan Pemimpin Redaksi media cetak maupun elektronik seluruh Indonesia akan berkumpul di Bali Nusa Dua Conventionn Center pada 13-14 Juni mendatang. Kegiatan tersebut merupakan sebagai agenda pertemuan puncak Pemimpin Redaksi (Pemred) se-Indonesia dengan tema untuk menjaga Indonesia tetap perkasa.

Ketua Forum Pemred Wahyu Muryadi menjelaskan, tema yang diusung tersebut sebagai wujud Indonesia yang pada dasarnya memiliki potensi yang cerah untuk menjadi salah satu pemain ekonomi global di masa depan.

"Acara itu kita harapkan nantinya bisa memunculkan solusi perekonomian Indonesia pada masa mendatang," jelasnya kepada wartawan di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

Wahyu melanjutkan, dalam pertemua puncak itu pihaknya mengusung beberapa tema penting, yaitu pertama membangun kelompok media sebagai pendorong perekonomian dan peranannya dalam transformasi politik dengan pembicara para pemilik media terkemuka di Indonesia.

"Diantara pembicaranya, Ceo MNC Group Harry Tanoesudibjo, Pimpinan Jawa Pos Group Dahlan Iskan, Ceo Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, dan lainnya," ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Wahyu, membangun sistem ekonomi, keuangan dan industri, serta mengukuhkan kebijakan ketahanan energy. Ketiga, kata dia, menata infrastruktur transportasi nasional untuk memperkuat perekonomian.

Kemuadian, kata Wahyu, keempat dan terakhir prakarsa usaha dalam mewujudkan infrastruktur yang handal, serta menciptakan platform konvergasi media masa depan.

Wahyu mengatakan, setiap tema tersebut akan ada pembicara yang berkompeten, mulai dari menteri, para Ceo perusahaan, dan para Direktur di beberapa perusahaan. "Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)