PKS akan diberi pengertian soal kenaikkan harga BBM

Selasa, 04 Juni 2013 - 21:00 WIB
PKS akan diberi pengertian soal kenaikkan harga BBM
PKS akan diberi pengertian soal kenaikkan harga BBM
A A A
Sindonews.com - Rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) yang digelar di rumah dinas Wakil Presiden Boediono malam ini, akan membahas soal kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, akan diberikan penjelasan terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal kenaikkan harga BBM itu.

"Tentu saja kita akan menjelaskan kepada teman-teman di PKS, mungkin belum paham atau mungkin perlu pendalam yang lebih detail," kata Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat di depan kediaman dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013) malam.

Menurutnya, perbedaan pendapat dalam sebuah kebijakan adalah hal yang biasa. "Biasalah kalau policy (kebijakan) sepenting ini dan sebesar ini ada setuju dan tidak, itu kan hal yang sangat lazim dan kita kan demokrasi," tuturnya.

Walaupun ada beberapa politikus PKS yang menolak rencana kebiajakan pemerintah tersebut, kata dia, pihak PKS pun ikut diundang pada rapat yang digelar tertutup tersebut. "Rasanya PKS masih anggota koalisi, jadi tentu saja diundang," imbuhnya.

Seperti diketahui, Setgab malam ini menggelar rapat tertutup di rumah dinas Wapres Boediono, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa elit parpol yang sudah tiba di kediaman dinas Wapres Boediono. Di antaranya ada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf.

Selain itu hadir juga Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA), Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Romahurmuziy dan Wakil Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa.

Rapat tersebut berlangsung tertutup. Sehingga para wartawan hanya bisa menungggu di depan kediaman dinas Wapres Boediono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)
pixels