Hajriyanto: Wajar ada perbedaan pendapat di koalisi

Selasa, 04 Juni 2013 - 18:19 WIB
Hajriyanto: Wajar ada perbedaan pendapat di koalisi
Hajriyanto: Wajar ada perbedaan pendapat di koalisi
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari menilai wajar jika ada perbedaan pendapat di dalam koalisi atau Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik (parpol) koalisi pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menyikapi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi, sekarang misalnya Partai Keadilan Sejahtera yang berada pada posisi yang menolak saya rasa itu biasa," kata Hajriyanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Lebih lanjut dia, dalam koalisi juga tidak pernah satu wacana kebijakan pemerintah langsung mendapatkan dukungan penuh. Karenanya, Hajriyanto meminta perbedaan pendapat PKS dalam menyikapi kenaikan BBM jangan terlalu dirisaukan.

"Tidak pernah satu isu yang mendapatkan dukungan secara utuh, menurut saya biarkan saja itu berproses tidak perlu terlalu merisaukan jika ada partai anggota koalisi yang berbeda pendapat berkaitan dengan kebijakan subsidi," katanya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menjelaskan, hubungan partai koalisi di Setgab tidak ada masalah. Dirinya juga mengatakan sejak dahulu di dalam koalisi tidak pernah mengistimewakan perbedaan pendapat yang ada.

"Saya rasa so far so good, jadi semuanya berjalan sebagaimana biasa, tidak ada sesuatu yang fundamental dalam koalisi, sejak dahulu juga koalisi tidak terlalu istimewa dalam menyelesaikan berbagai perbedaan yang terjadi," terangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)