BNPT: Pembubaran Densus itu suara teroris

Selasa, 04 Juni 2013 - 16:22 WIB
BNPT: Pembubaran Densus itu suara teroris
BNPT: Pembubaran Densus itu suara teroris
A A A
Sindonews.com – Dukungan terhadap pembubaran Densus 88 Antiteror yang sempat merebak pada April lalu diduga hanya sebagai sebuah strategi teroris agar bisa bergerak lebih leluasa untuk melancarkan aksinya di Indonesia.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Pusat, Ansyad Mbai mengatakan, hal terebut sengaja digulirkan oleh para teroris agar bisa lebih leluasa beraksi di Indonesia.

“Jelas itu (pembubaran densus) member angin segar pada teroris. Dan itu (isu pembubaran) adalah suara teroris,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (4/6/2013).

Menurutnya, dengan pembubaran Densus bisa sangat salah kaprah. Seharusnya, kata dia, yang seharusnya dibubarkan adalah jaringan teroris yang selama ini selalu membuat resah masyarakat.

“Itu (pembubaran teroris) sudah aspirasai teroris dari awal, begitu mereka merasakan densus menghambat jadi wajar saja mereka mau membubarkan densus dan BNPT,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyanggah jika pemberantasan teroris di Indonesia sudah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM) seperti yang dijadikan alasan para aktivis untuk membuarkan Densus dan BNPT.

“Kalau mau pakai gaya survei, pake presentase, yang ditembak 10 persen. Bandingkan dengan di Amerika Serikat yang mengagungkan HAM, ada dua orang teroris dua-duanya ditembak mati, artinya kan 100 persen ditembak mati,” pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)